Rabu, 16 Desember 2009

Cina Terakhir di Indonesia adalah Soe Hok Gie

Saya senang sekali dengan bertepatannya ulang tahun saya, ada buku tentang idola saya diterbitkan juga,,,Bukunya berjudul Soe Hok Gie ...Sekali lagi Buku Pesta dan Cinta di Alam Bangsanya..

Itu sebabnya status saya terus dirangkai berbau tentang Gie,,,hehehe

hari saya tidak ada mood utk nulis tentang Soe Hok Gie,namun hari saya hanya ingin menulis saja sesuatu dalam pikiran saya sekarang...

Bagi anda yang WNI yg keturunan Cina seperti saya, mungkin perlu baca tentang Soe Hok Gie...

Saya sempat berpikir-pikir dari dulu hingga sekarang semenjak saya mengenal Soe Hok Gie, siapa ya sekarang orang Indonesia keturunan cina yg berani menentang ketidak adilan dan berdiri atas nama kebenaran seperti Hok Gie???

Sekarang yg bermata sipit lebih bnyk ditemui bercokol dalam dunia bisnis yg begitu bersaing ketat,,,Cina lebih menonjol dengan jago berbisnis dan di sektor ekonomi...Banyak pimpinan perusahaan diduduki orang cina...

Ya prestasi yg bagus sich,,,hanya saja mereka justru terlihat esklusif dan arogan...Bukan terkenal memihak rakyat kecil namun egois memikirkan diri sendiri dan keluarganya saja...

Ya,saya pun terdidik dalam lingkungan seperti itu juga,,,Bahkan mencoba satu langkah seperti Soe Hok Gie pun tak berani...Hanya mengagumi saja...Akhirnya saya berpendapat Cina Terakhir di Indonesia adalah Soe Hok Gie...Mungkin ada yg ingin patahkan argumen saya???

Tidak ada komentar: