Kamis, 27 Maret 2008

Pernah Berpikir Sebentar?

Harusnya kita bisa berpikir sebentar mengenai kenapa Indonesia kian hari tak kunjung berhasil? Berpikir dengan pikiran terbuka bukan berpikir untuk menghibur diri semata sehingga menyalahkan nasib atau sering kita ungkapkan "Indonesia sebenarnya kaya akan alam,Indonesia bisa maju" Tapai kapan?
Setelah dipikir sejenak memang kita sebagai bangsalah yang tidak bisa maju. Tidak dapat terbuka.
Hal kecil saja.
Baru-baru ini dosen saya mengajak mahasiswanya untuk membuat blog. Ini sebagai nilai tugas di kampus. Apa yang terjadi? Mereka yang pandai bicara,mereka yang berlaga pintar atau memang sudah merasa modern bertanya "Bagaimana buat blog?"
Apa? Mahasiswa kah ini? Saya pun yang merasa bahwa diri tidak sehebat mereka mengerti membuat blog sejak semester satu kuliah saya diberi tahu oleh teman saya dan mulai membuatnya. Namun yang ngakunya berintelektual saja merasa bingung untuk membuat blog. Memang tidak semua. Ada yang bisa membuat padahal dia kadang diremehkan teman-temannya.
Ini baru dari mahasiswanya. Bagaimana dengan pemimpin kita?
Sama saja..Terlewat bodoh dan saya pun jadi ikut bodoh karena pemimpin yang mau tidak mau saya harus patuh dengan berlandaskan "Demi negara dan hukum yang berlaku untuk ketertiban bersama"
Coba untuk berpikir sejenak saja...

Tidak ada komentar: