Kamis, 18 Februari 2010

Memilih Dia


Telah lama aku di sini,telah lama tambatkan hati,berharap menjadi milikmu
Diantara berjuata bintang,yang menyinari isi hati,engkaulah yang palingg bersinar.
Tapi apa yang kudapatkan,sia-sia aku di sini,tak jua dapat kupastikan engaku milikku
Sebenarnya bila kau tahu mengapa ku ada di sini tentu saja tak engkau lakukan memilih dia.

Dalam menciptakan musik, Mirza Hakim atau dulu dikenal Icha Jikustik memang cukup diperhitungkan. Mengingat pernah membuat lagu untuk beberapa penyanyi solo hingga untuk 3diva. Lirik-lirik pada lagu Icha memang memberikan pengaruh kepada lagu-lagu pada album Jikustik mungkin dikarenakan setiap lagu yang terbuat harus melalui seleksi terlebih dahulu oleh teman-teman Jikustik lainnya sehingga tanpa disadari proses dan inspirasi yang didapat tidak jauh-jauh dari karakter jikustik.

Pernah pada album solo pertama Mirza Hakim,dikatakan album ini merupakan bagian sisi lain Mirza di mana lagu-lagu yang pernah tercipta tidak sesuai dengan karakter Jikustik. Memang betul album solo ini tidak terlihat bertujuan menyaingi album Jikustik dan jauh dari lagu-lagu Jikustik akan tetapi cara Icha menyanyikan dan dari lirik-liriknya masih kental dengan Jikustik,hehehe mau tidak mau aroma Jikustik pun terbawa di album tersebut.

Mirza Hakim kini mengeluarkan album ke dua yang bertajuk Bintang Yang Bersinar. Ehmm dari tajuk albumnya saja sudah terlihat kata-kata yang pernah digunakan di album Jikustik ‘Siang’ di judul Memilih Dia (Lirik dapat dibaca lagi di atas). Saya belum dengar sich ini albumnya,tetapi nanti kita lihat saja apakah Icha atau Mirza Hakim berhasil menghilangkan aroma Jikustik di album solo ke dua ini...hehehehe

“Den kenapa tiba-tiba nulis tema musik yang jarang sekali lo jadikan bahan tulisan?”
“Gw dari dulu suka musik, suka melihat trend musik,tetapi gak berani banyak bicara karena pengetahuan saya masih sebatas kulitnya saja, nah kebetulan kan gw suka mengikuti perkembangan Jikustik, jadi kepingin aja nulis tentang musik,biar orang-orang yang anggap gw gak punya knowledge tentang musik gak bilang seperti itu lagi ma gw...hehehe”

Tidak ada komentar: